Tuesday, March 22, 2016

Manfaatkan Bahan Alami untuk Merawat Wajah Berjerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit wajah yang sangat mengganggu. Jerawat timbul karena kotoran dan debu yang menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit wajah. Namun jerawat tak hanya dapat diatasi dengan berbagai obat jerawat yang dijual di pasaran dan berharga mahal, namun juga dapat Anda atasi dengan berbagai bahan alami yang dapat Anda temukan bahkan di rumah Anda. Berikut ini kami berikan bocoran tentang cara merawat wajah berjerawat dengan alami. http://www.cantiknsehat.com/

cara alami mengatasi wajah berjerawat

 
Bawang Putih

http://www.infokesehatanku.com/ Tak disangka, ternyata salah satu bahan bumbu dapur yang dapat memperkaya cita rasa masakan ini juga dapat mempercantik kulit wajah Anda, lho. Bawang putih menjadi salah satu bahan alami yang efektif dalam mengusir jerawat. Mengapa? Karena bawang putih memiliki kandungan zat anti bakteri, sehingga bawang putih dapat membunuh bakteri yang tumbuh pada kulit wajah, termasuk pada jerawat. Caranya, haluskan bawang putih yang kulitnya sudah dikupas terlebih dulu, kemudian oleskan secukupnya pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit sebelum dicuci hingga bersih. http://www.cantikkualami.com/

Jeruk Nipis

http://www.zonamedis.com/ Bahan kedua ini mungkin sudah sering Anda dengar sebagai bahan alami pengusir jerawat dan dapat mengatasi minyak berlebih. Jeruk nipis memang sangat ampuh untuk mempercantik kulit wajah Anda, karena jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang dapat menutrisi kulit sekaligus membantu kelancaran proses regenerasi sel kulit wajah. Jeruk nipis pun dapat dengan mudah Anda temukan dan cukup murah, sehingga jeruk nipis sangat cocok untuk dijadikan salah satu cara merawat wajah berjerawat dengan bahan alami. Caranya pun praktis, oleskan air perasan jeruk nipis pada bagian wajah yang berjerawat dengan kapas lembut, dan biaskan selama 15 menit sebelum Anda bilas hingga bersih.

Jagung

Apa? Jagung untuk mengusir jerawat pada wajah? Mungkin Anda merasa aneh pada awalnya, namun memang benar adanya jagung dapat membantu mengatasi jerawat Anda. Hal ini dikarenakan jagung memiliki kandungan vitamin A untuk mencegah radikal bebas yang dapat mengakibatkan penuaan dini, dan juga kandungan vitamin C yang dapat mencegah sekaligus mengatasi jerawat yang muncul pada kulit wajah Anda. Langkah pertama, pastikan wajah Anda sudah dibersihkan sebelum mengaplikasikan masker wajah dari jagung. Setelah itu, parut hingga halus 1 buah jagung yang masih muda dan segar. Jika sudah halus, aplikasikan parutan jagung tersebut pada seluruh permukaan wajah Anda, tunggu hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Tomat

Cara merawat wajah berjerawat dengan bahan alami berikutnya adalah dengan tomat. Buah bewarna merah dan memiliki kandungan air yang cukup tinggi ini termasuk salah satu bahan alami yang berkhasiat baik untuk kecantikan kulit wajah Anda. Buah ini memiliki banyak kandungan baik untk wajah, di antaranya adalah kandungan vitamin A dan vitamin C yang keduanya dapat menangkal radikal bebas, melindungi wajah dari paparan sinar matahari, menyerap minyak berlebih, dan mengempiskan jerawat. Caranya mudah, cukup potong tipis-tipis 1 buah tomat segar, lalu tempatkan potongan-potongan tomat tersebut di seluruh permukaan wajah Anda. Biarkan sampai mengering atau sekitar 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Kira-kira itulah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat wajah berjerawat dengan alami. Selain jerawatnya sendiri, beberapa bahan di atas pun dapat menghilangkan bekas jerawat yang tak kalah mengganggu pada kulit wajah. Jadi, pilih bahan alami yang murah atau bahan kimia yang mahal?